Langsung ke konten utama

Teori Ngelantur part 2 (ft. Gemini02)

"Hari ini aku ingin sekali mengajakmu menjadi agen gemini bersamaku, memberimu radar bahwa kita tidak akan terpisah lagi dan akan saling menemukan"



#Penulis lagi baca novel apa?
Eh, enak aja.
Bukan.

Btw.
Hello gengs, sudah siap dancing to the moon?
#Ha?

Oke abaikan
Kalian mah gitu
Susah berfantasi
Jangan terlalu realistis lah

He he he

#Ya ga gitu, penulis kek sekali-kali realistis
Tenang, mode nya udah di setting berbeda kalo week day
Tapi memang lagi rada error
Jadi settingnya pagi dan malem sekarang beda

Oke
Jadi...
Ini lagi-lagi tentang teori ngelantur
He he

Oke, lagi-lagi penulis harus memberikan peringatan bahwa penulis sama sekali tidak berniat memberikan sugesti atau mengkotak-kotakkan pikiran kalian. Ini beneran hanya ke-absurd-an penulis dan teman penulis yang terbawa dari dunia tidak realistis ke dunia yang realistis. Sekali lagi, hanya untuk senang-senang yang seringkali membawa kebahagiaan dan self-motivation.

Kali ini, teori ngelanturnya tentang 'teori agen gemini'

Familiar ga?

Iya, sebenernya ini parodi dari agen Neptunus di perahu kertas. Kalo agen Neptunus dia mendapat sumber kekuatan radar dari lautan, kalau agen Gemini ini entah apa sebenernya filosofinya kurang jelas.

Semuanya dimulai dari kita (penulis dan teman penulis) yang suka berfantasi dan berandai-andai. Pikiran kita terlalu futuristik dan kita suka bersemangat sendiri dengan celotehan kita dari yang masuk akal sampai ke yang terlalu mustahil untuk orang lain mengerti.

Oke kalimat barusan sedikit dilebih-lebihkan.

Ya sebenernya kalau kita ketemu, kita selalu bersemangat menceritakan mimpi-mimpi kita. Apapun.
(mungkin karena kita semakin kesini semakin sedikit mulai realistis, jadi kita mengurangi kata mimpi dan menggantinya dengan rencana).

Awalnya juga dari SMA. Kita udah sering main ga jelas, terus ditambah kita mendirikan pergerakan eh-bukan- persatuan -bukan-juga- sekte -bukan-juga- apa ya..
langsung aja..

namanya Agen Gemini

Agen Gemini itu secara tersirat berlandaskan mimpi-mimpi kita akan jadi seperti apa nantinya diselingi oleh kode-kode khusus buat kekonyolan kita pas SMA.
Tapi kenapa namanya Gemini? Karena zodiak kita sama-sama gemini.. mungkin ini juga yang menjadikan batasan tidak bisa semua orang menjadi agen Gemini

#emang ada yang mau jadi Agen Gemini?
Enak aja, selama ini memang belum dipublish kale
Namanya juga agen
mana mungkin terang-terangan
wkwk

#Siapa saja agen gemini nya penulis?
Formernya ada 2 gengs, yaitu penulis dan teman penulis.
Teman penulis yang menamakan penulis adalah Agen Gemini01 terus diikuti teman penulis agen gemini02.
Di masa SMA, penulis punya crush (lol), anehnya dan entah bagaimana ceritanya (kayaknya penulis juga lupa) crush ini penulis jadikan agen Gemini13.

Kenapa 13.. karena dia lahir di tanggal 13 Juni
#Hah?! *mikir*
Iya..
Chris Evans lahir di tanggal 13 Juni

Iya.
doi.
Chris Evans
😍😌😏

Tapi si Gemini13 ini sepertinya harus dipensiunkan, karena penulis ga pernah tau kabar sama sekali. Ya, penulis ga pernah stalking lagi. Itupun dia juga ga update-update di sosmed manapun.

Jadi, ya sudah.. akhirnya agen Gemini kembali sama seperti jumlah former. 2 orang

Nah..
Agen Gemini tidak berhenti di SMA atau awal kuliah..
Tapi secara tersirat masih eksis sampai sekarang...

Uniknya adalah..
Ternyata kalau dirunut dari kejadian-kejadian sebelumnya. Ternyata agen gemini ini sebenernya tidak pernah berjauhan. Seperti rasi bintangnya kali ya, bentuknya manusia kembar sehingga makin menguatkan kalau mereka selalu bersama

*kenapa jadi horror ya*
*ngga kok*

Mimpi kita sebenernya ada jalannya masing-masing dan tidak ada perjanjian kita bertemu di destinasi selanjutnya. Kita hanya berjanji untuk bertemu di destinasi akhir yakni kampung halaman kita.
Itupun mungkin 5 tahun lagi dari sekarang.

Tapi dalam perjalanannya merealisasikan mimpi. Kita ternyata selalu bertemu, hanya untuk singgah sebentar lalu melanjutkan perjalanan atau melakukan perjalanan bersama sebentar lalu bertemu realita kita masing-masing.
Ini gokil sih, karena memang setelah dirunut pun begitu.

Kalau dirunut lagi, sebenernya kita memiliki destinasi yang sama, namun waktunya saja yang berbeda. Kita tidak melakukan kejadian yang berulang seperti chemistry 40 hari di postingan sebelumnya, tapi kita hanya berbasis lokasi.. ya.. kita berada di tempat yang lagi-lagi sama atau berdekatan.

Ada kalanya kita bilang dari jauh-jauh hari dan ada saatnya kita bilang secara mendadak. Atau parahnya kadang ada yang lupa kalau ternyata tanggal sekian kita berada di tempat yang sama.

Seperti destinasi kita dirancang dalam banyak kesamaan tapi tidak sadar kalau kita merancang destinasi itu sendiri-sendiri. Kita memang bermimpi dan tidak semua mimpi kita sama dan tidak sedikit dari mimpi kita yang berbeda. Tapi ternyata destinasi kita yang saling mengikuti.

Hahaha

Gokil sih

Jadi penasaran

Mana kota yang agen Gemini kunjungi kali ini? wgwgwg

Lol

Kayak touring.
tapi.
bukann.

Tertanda,
Agen Gemini02💓 - Agen Gemini01💓

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal ungkapan the sunset is beautiful, isn’t it

“senjanya indah, ya?” kata penulis menatap seorang laki-laki di samping penulis. kami sedang duduk di pinggir pantai dan menatap langit dengan semburat merah jingga yang sangat apik itu. rasa ingin menggapai senja tapi kami hanya berdiam disini karena senja selalu lebih indah dinikmati dari kejauhan. yang diajak bicara tak menanggapi apa-apa. Nihil dibalut kesunyian sore itu. Matahari enggan bertahan di angkasa lebih lama lagi, maka seiring itu pula keduanya pulang.  di atas motor yang mereka bawa, keduanya tak membuka satupun pembicaraan. mereka masih ikut terbenam dalam keindahan senja yang hampir gugur itu. alih-alih terhanyut, penulis malah memang berniat untuk tak menggubris perkataan yang nantinya akan keluar. alih-alih, ia memilih merenung dan menanyakan lagi pada dirinya sendiri dalam hati, “senjanya indah, ya?” tak ada satupun air mata yang keluar membasahi pipinya. meski ia lebih menginginkan itu daripada harus menahan pencernaannya yang tidak kunjung baikan selama 5 hari ata

Are u okay?

Halo semua, maaf penulis lama sekali meninggalkan blog ini. 2022, tahun yang telah berganti belum sempat penulis sapa. Rutinitas setahun terakhir benar-benar berulang secara cepat. Banyak hal yang terskip selain dari hal yang menjadi prioritas, kerja. Tapi ternyata setelah setahun ini, akhirnya penulis kembali ke blog ini karena suatu hal yang akhir-akhir ini sering kembali menghampiri. Mungkin fase yang secara cepat berjalan ternyata menimbulkan suatu dampak, bahwa disadari tidak semua ikut berjalan secara cepat dan disadari tidak semua baik untuk ikut berjalan secara cepat. Salah satu yang sering menghampiri selama setahun belakangan adalah rasa cemas. Perasaan cemas yang semakin lama semakin cepat datang. Sungguh tidak nyaman. 365 hari yang silih berganti hingga menjadi satu tahun. Satu hari yang berarti 24 jam, harus habis begitu saja dengan pekerjaan, bersosialisasi, me time  yang tak lain sebagai distraksi dari pekerjaan ( tragic ), berkabar pada sanak saudara dan kerabat terdeka